Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Inilah Perusahaan Pembuat Bus TransJakarta

TransJakarta

Sudah puluhan atau bahkan ratusan unit TransJakarta sudah wara-wiri di jalan Ibu Kota. Namun Tahukah siapa pembuat bus ini?

Jakarta, Autos.id – Bus TransJakarta menjadi trend transportasi umum di Ibu Kota. Meski demikian banyak orang tidak mengetahui dari mana bus-bus itu datang atau siapa yang membangunnya.

Adalah Karoseri New Armada asal Magelang, Jawa Tengah yang membangun bus-bus yang dipakai setiap hari melenggang di koridor khusus jalan Ibu Kota.

“Untuk bus yang 12,10 dan 8 meter kita yang bangun untuk pemprov DKI”

Benny, Marketing Support New Armada mengatakan sejak 2015 New Armada yang memasok bus berukuran 12 meter, 10 meter dan 8 meter ke PemprovDKI Jakarta.

TransJakarta

Inilah Perusahaan Pembuat TransJakarta

“Untuk bus TransJakarta yang 12,10 dan 8 meter kita yang bangun untuk pemprov DKI,” kata Benny pada Autos.id di JIExpo, Rabu, (29/3/2017).

Kurang lebih puluhan unit bus telah dikirimkan New Armada pada Pempov DKI, sesuai dengan komitmen kerjasamanya. Bahkan New Armada juga dipercaya untuk membangun Bus Rapid Transit (BRT) untuk melayani penumpang daerah-daerah penyaggah Jakarta.

“Kita juga dipercaya untuk membangun BRT, Bus perintis yang kemudian kita kirim ke perusahaan rekanan yang memiliki tugas untuk mengoperasikannya,” beber Benny.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 27 Desember, 2023 Jakarta, Autos.id  — PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bersama Goodyear menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk...

Tips

Autos.id – Libur lebaran tinggal menghitung hari. Pemerintah telah menetapkan cuti libur lebaran mulai dari 19 April – 25 April 2023. Pemberian hari libur...

Berita Otomotif

Bus yang menggunakan mesin di depan atau bus yang menggunakan mesin di belakang? Autos.id – Alat transportasi yang masih diminati oleh sebagian besar orang...

Berita Otomotif

Bus menjadi salah satu moda transportasi yang banyak digunakan oleh para pemudik, namun ada tips yang tidak boleh dilewatkan. Autos.id – Bulan suci Ramadan...

error: Content is protected !!