Connect with us

Hi, what are you looking for?

Suzuki

All New Suzuki Wagon R Telah Lahir

All New Suzuki Wagon R

All New Suzuki Wagon R sudah resmi diperkenalkan di Jepang, Kei Car ini merupakan model yang cukup populer dengan penjualan yang fantastis.

Tokyo, Autos.id –  Suzuki Motor Corporation resmi meluncurkan generasi terbaru Suzuki WagonR di Jepang dalam dua model All New Wagon R. Hal ini dilakukan setelah bulan lalu gambarnya berupa brosur sempat bocor ke publik.

Suzuki WagonR datang dengan bahasa desain baru, sehingga berbeda dari model sebelumnya. Ada dua model yang dibawa Suzuki yakni All-new Suzuki Karimun Wagon R FA dan All-new Suzuki Karimun Wagon R L, berpenggerak roda 2WD dan 4WD.

“Wagon R diidukung mesin bensin tiga silinder 660cc yang memiliki 51 hp dan torsi 60 Nm. Ada pula varian hybrid yang mendapat penggerak motor listrik”

Di Jepang, Wagon R diidukung mesin bensin tiga silinder 660cc yang memiliki 51 hp dan torsi 60 Nm. Ada pula varian hybrid yang mendapat penggerak motor listrik dengan kemampuan menghasilkan tenaga 65 hp dan torsi 98 Nm.

All New Suzuki Wagon R

Perubahannya Mencangkup Semua Sektor

All New Suzuki WagonR ini akan didasarkan pada sebuah platform yang mendukung model Ignis yang ada di Jepang. Baik WagonR maupun Ignis, kedua model ini merupakan model yang sangat populer di Jepang. Buktinya sejak meluncur September 1993 Kei Car tersebut telah terjual 4,4 juta unit.

Mobil ini sangat efisien. Untuk All-new Suzuki Karimun Wagon R di Jepang dibekali motor listrik dengan efisiensi BBM lebih baik yaitu 33,4 km per 1 liter. Sementara all-new Suzuki Karimun Wagon R konvensional sanggup mencetak 26,8 km per 1 liter.

All New Suzuki Wagon R

Interior All New Suzuki Wagon R

Untuk sisi keamanan All New Suzuki Wagon R baru mendapat sensor brake support (DSBS) untuk meningkatkan keselamatan para penghuni kabin. DSBS ini dibantu dengan kamera dan sensor-sensor yang di balik kaca spion tengah. di Jepang, All New Suzuki Wagon R dijual mulai Rp 127 juta hingga Rp 209 juta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id  – Pabrikan Suzuki di pasaran Indonesia memang cukup dikenal sebagai salah satu merk otomotif yang cukup lekat...

Motor

Autos.id – Kelas motor dengan genre sport memang selalu menjadi pilihan yang menarik untuk para pecinta otomotif roda dua di seluruh dunia. Dari berbagai...

Berita Otomotif

Suzuki menghadirkan Carry versi terbaru dan disebut-sebut menjadi pesaing Daihatsu GranMax. Tapi … Autos.id – Sebelum membahas lebih detail kekurangan Suzuki Carry dibandingkan Daihatsu...

Daftar Harga Mobil

Inilah daftar terbaru harga mobil Suzuki untuk bulan November 2023. Autos.id – Suzuki merupakan salah satu merek yang sudah ada di Indonesia sejak lama....

error: Content is protected !!