Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Sederhana Merawat Kaca Film Mobil

Merawat Kaca Film Mobil
Merawat Kaca Film Mobil

Merawat kaca film mobil sebenarnya sangat mudah, namun banyak yang mengabaikannya sehingga menyebabkan kaca film baret atau berjamur.

Jakarta, Autos.id – Kaca film mobil saat ini menjadi sebuah aksesoris wajib bagi semua mobil. Kaca film mengambil peran sebagai pelindung seluruh penumpang dari sinar matahari langsung agar pengendara dan penumpang lebih nyaman di mobil.

Meski sudah menjadi umum dalam skala penggunaannya, banyak pemilik mobil tidak begitu paham bagaimana cara yang aman dalam merawat kaca film mobil. Berikut beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk merawat kaca fim mobil :

“Banyak pemilik mobil tidak begitu paham bagaimana cara yang aman dalam merawat kaca film mobil”

Pertama, sediakan lap khusus untuk kaca film yang bisa digunakan untuk membersihkan kaca film. Sehingga mengurangi resiko kaca film tergores atau baret. Pilih lap kaca berbahan lembut dan mudah menyerap cairan.

Merawat Kaca Film Mobil

Lap dengan Kain Lembut dan Bersih

Kedua, jangan biarkan kaca film basah baik saat dicuci atau terjadi perubahan suhu yang menyebabkan embun. Jika terjadi pun usahakan jangan ditinggal terlalu lama. Lakukan pengelapan segera, sehingga tidak memicu tumbuhnya jamur pada kaca film mobil anda.

Ketiga, hindari penggunaan pembersih kimia. Ada banyak obat pembersih kaca film yang dijual di pasaran. Namun jika tidak terlalu penting, hindari menggunakan zat dengan kandungan kimia tinggi. Karena kandungannya bisa saja mengganggu kinerja kaca film dalam meredam panas dan menolak sinar ultra violet.

merawat kaca film mobil

Bersihkan Juga Karet-Karet Jendela

Keempat, bersihkan karet dan sela jendela. Jaga kebersihan sela dan karet jendela mobil anda. Kotoran pada karet sela-sela kaca jendela bisa saja menggores kaca film saat Anda menaik-turunkan kaca jendela mobil Anda.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...

error: Content is protected !!