Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ford

Ford Mulai Aplikasi Rangka Serat Karbon

Serat Karbon Magna

Serat karbon Magna akan menjadi bahan baru yang dipakai oleh Ford untuk bagian subframe, menggantikan bahan baja yang selama ini dipakai.

Detroit, Autos.id – Ford akan segera mengaplikasikan serat karbon pada sub frame mobil Pabrikan Amerika Serikat (AS) ini memanfaatkan kerjasama dengan Magna International sebagai pemasok. Tujuannya satu, mengurangi berat kendaran.

Paultan, Selasa (21/03/2017) melaporkan, komponen serat karbon Magna menawarkan pengurangan massa bobot mencapai 34%, sekaligus mengurangi 87% bagian yang selama ini menggunakan subframe baja pada Ford.

“Komponen serat karbon Magna menawarkan pengurangan massa bobot mencapai 34%, sekaligus mengurangi 87% bagian yang selama ini menggunakan subframe baja pada Ford”

Mike Whitens, Director of Vehicle Enterprise Systems Ford, mengatakan kolaborasi Ford dan Magna menjadi bagian penting dalam upaya membangun mobil yang lebih ekonomis dalam sisi efisiensi. “Kolaborasi adalah kunci sukses dalam merancang komponen ringan yang berdampak positif pada efisiensi bahan bakar, namun tetap punya daya tahan untuk melindungi keselamatan,” tutur Whites.

Serat Karbon Magna

Serat Karbon Gantikan Material Baja

Perkembangan baru dari penelitian pengembangan proyek Ford dan Magna, telah sampai pada teknis penguatan serat karbon yang dipadukan pada komponen lain pada mobil yang secara tekni akan menyentuh sasis unit. Aplikasi serat karbon Magna ini juga akan dikembangkan hingga pelek mobil.

Serat karbon Magna saat ini sedang dalam pengujian Ford untuk mengevaluasi seberapa kuat ketahanannya pada korosi. Ford belum mengkonfirmasi produk apa yang akan terlebih dahulu membenamkan subframe serat karbon ini.

Ford yakin mobil dengan serat karbon akan terus berkembang sebagai salah satu bagian dalam menjawab isu go green dalam industri otomotif karena langsung berhubungan dengan efisiensi penggunaan bahan bakar untuk mobil masa depan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Dunia otomotif nasional memang tidak pernah lepas dari peran publik figur yang tengah mengendarai ataupun yang...

Mobil

Autos.id – Apakah masih ada yang ingat dengan mobil model Ford Explorer? Ya, SUV asal Amerika Serikat ini memang pernah menjumpai para pecinta otomotifnya...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Ford

Ford Fiesta hadir di Indonesia dan memiliki berbagai keunggulan, namun ternyata ada masalah yang umumnya terjadi. Autos.id – Ford Fiesta adalah mobil hatchback yang...

error: Content is protected !!