Nissan

Nissan Temukan Alat Pengukur Performa Mobil di Padang Gurun

Nissan Camel Power

Nissan Camel Power rencananya akan digunakan di gerai dan material promosi untuk menjelaskan kemampuan berbagai model SUV Nissan di Timur Tengah.

Dubai, Autos.id – Nissan Timur Tengah menemukan Camel Power, sebuah formula yang dapat mengukur performa kendaraan di padang gurun yang memiliki medan off-road.

Nissan Camel Power ini diciptakan untuk memberikan solusi bagaimana cara mengukur kemampuan off-road dari kendaraan SUV di pasar yang spesifik, seperti di kawasan Teluk. Semula pengukuran dilakukan dengan tenaga kuda namun kini formula ini dianggap paling ilmiah dan sangat akurat.

“Nissan Camel Power ini diciptakan untuk memberikan solusi bagaimana cara mengukur kemampuan off-road dari kendaraan SUV di pasar yang spesifik”

Joseph Rachid El Hachem, Insinyur Unit Camel Power mengungkapkan mereka telah menemukan antara berat kendaraan, kecepatannya ke arah tertentu, dan lintasan yang dilaluinya saat bergerak saling terkait sehingga bisa dihitung.

Nissan Camel Power

Pengukuran Kemampuan Kendaraan di Medan Off-Road

“Faktor-faktor saling mempengaruhi termasuk manuver, torsi mesin, dan tentu saja keterampilan mengemudi. Kita bisa mengukur seberapa cepat kendaraan bergerak pada jarak tertentu dan memasukkan faktor beban kendaraan, dan di situlah kita menemukan Nissan Camel Power,” terangnya.

Penemuan ini merupakan sebuah konsep sederhana yang penerapannya relatif mudah untuk menguji kendaraan dalam kondisi yang biasa ditemukan di Jazirah Arab. Samir Cherfan, Managing Director Nissan Timur Tengah, mengatakan, penemuan ini mengejutkan sehingga Nissan mengambil inisiatif untuk mengembangkannya.

“Kami optimis nantinya konsep bisa diterima oleh kalangan luas, baik komunitas pencinta off-road, maupun pelanggan yang memang membutuhkan kendaraan off-road untuk moda transportasi sehari-hari,” paparnya

Nissan Camel Power

Bisa Mengukur Secara Detil

Tim insinyur Nissan bekerjasama dengan ilmuwan metrologi untuk mendapatkan definisi pengukuran yang sahih dalam mengukur daya, sehingga Camel Power nantinya menjadi satuan yang bisa digeneralisasi. Nissan Camel Power rencananya akan digunakan di gerai dan material promosi untuk menjelaskan kemampuan berbagai model SUV Nissan di Timur Tengah.

Formula perhitungan Camel Power akhirnya diterjemahkan sebagai berikut:

Camel Power (CP) = velocity (kecepatan benda ke arah tertentu) x weight (berat benda) x sin (trajectory) (lintasan benda yang bergerak dengan tenaga)

Comments
To Top