Honda

Honda CMX500 Rebel Big Bike Baru di Indonesia

Honda Rebel 500 yang cukup menarik perhatian di Amerika dan juga Thailand kabarnya akan diboyong ke dalam negeri bulan depan, benarkah?

Jakarta, Autos.id – Peta persaingan moge alias motor gede di Indonesia kian sengit. hari ini, Kamis (17/03/2017) PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda CMX500 Rebel.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan para penggemar big bike yang memiliki karakter berani namun memiliki selera modern minimalis kini telah menjadikan motor sebagai salah satu cara mengekspresikan identitas individualnya. Ekspektasi terhadap motor pun berbeda dengan motor-motor yang telah ada di pasaran, dimana motor diharapkan dapat mencerminkan karakter dan gaya hidup mereka.

“Seri Rebel Bobber ini awalnya diperkenalkan di Thailand Motor Show pada November 2016 dan cukup menjadi perhatian para penggemar moge”

Seri Rebel Bobber ini awalnya diperkenalkan di Thailand Motor Show pada November 2016 dan cukup menjadi perhatian para penggemar moge alias motor gede. Karena Amerika sebagai pasarnya sudah meluncur lebih awal pada helatan Long Beach Progressive International Motorcycle Show di Amerika.

2017 Honda Rebel 500

Ala Moge Amerika

“Kami meluncurkan Honda CMX500 Rebel sebagai sebuah jawaban bagi mereka yang mencari individualitas di motor mereka dan ruang untuk mengkustomnya sesuai dengan imajinasi mereka,” kata Inuma di Jakarta.

Honda CMX500 Rebel dibekali mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder diambil dari Honda CBR500R. Power yang sanggup dihasilkannya 47 hp pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 45,8 Nm di 5.500 rpm. Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan revisi pemetaan PGM-FI fuel injection yang menghasilkan karakter berbeda dari kinerja rpm berfokus tinggi CBR untuk output bottom-end torsi-padat.

Silent (SV Chain) cam chain memiliki pin yang permukaannya dilapisi dengan Vanadium, mengurangi gesekan dengan peningkatan perlindungan terhadap debu. Diameter katup inlet berukuran 26,0mm dengan diameter katup buang 21,5mm.

2017 Honda Rebel 500

ABS Jadi Fitur Standar

Crankcases menggunakan centrifugally cast thin-walled sleeves. Desain internal mengurangi pumping losses yang dapat terjadi dengan 180 ° waktu pengapian. Motor ini memiliki bak oli berkapasitas 2,5L. Gear box enam-kecepatannya dirancang mudah untuk dinaikkan dan diturunkan, terutama di perkotaan.

Saluran pembuangan 2-1 mereduksi gas buang di katalisator melalui ruang pertama ke ruang resonator kedua. Knalpot berdiameter 120mm shotgun style, dan menghasilkan suara berat yang khas dengan penyaluran torsi yang pas.

Rangka termasuk loop belakang inovatif yang memisahkan jok dari spatbor logam bertekstur; aluminium cor subframe bolt-on memberikan ruang lingkup lebih lanjut untuk kustomisasi. Garpu depan berdiameter 41mm dipasang dengan jarak selebar 230mm untuk menunjang berkendara sempurna dan nyaman namun tetap gaya. Swingarm baja berbentuk tabung dengan diameter 45mm bekerja dengan peredam kejut kembar yang memiliki 2 pengaturan tingkat preload.

Honda CMX500 Rebel

Peluncuran Honda CMX500 Rebel di Jakarta

Ban Dunlop dipasang sebagai standar dengan ukuran 130 / 90-16 di depan dan 150 / 80-16 belakang. Tampilan roda aluminium cor 16 inci sederhana dan tampil menggoda, dengan disk akting depan 296mm sebagai cermin dengan spoke pattern. Sebuah caliper twin-piston depan cocok dengan piston belakang tunggal; ABS dipasang sebagai standar.

Honda CMX500 Rebel hadir dengan 3 warna pilihan yakni Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, dan Graphite Black dipasarkan dengan harga Rp 147.3 juta on the road DKI Jakarta. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 10 showroom Honda Big Wing di 9 kota besar di Indonesia dan dapat dimiliki sejak akhir Maret 2017.

Comments
To Top