Connect with us

Hi, what are you looking for?

BMW

BMW Pickup Akan Berbasis Toyota Hilux

BMW Pickup

Isu akan munculnya BMW pickup kembali santer, dan kali ini diprediksi datang dari model X5 yang menggunakan basis dari Toyota Hilux.

Stuttgart, Autos.id – Tumbuhnya segmen pickup truck yang terus terjadi membuat beberapa brand mobil premium seperti Mercedes-Benz menjajal pasat ini. Hal ini mendorong BMW Group untuk juga ikut melantai di pasar ini.

Indianautoblog, Jumat (17/03/2017) melansir bahwa BMW Group tidak mengesampingkan niatnya untuk meluncurkan pickup untuk melawan pickup premium milik Mercedes-Benz yakni Mercedes X-Class. Dan keinginan akan hadirnya BMW pickup pun semakin kuat.

“Untuk mendorong project maraton ini kemungkinan BMW akan menggunakan sumber daya dari Toyota Motors Corporation yang telah menjual salah satu model pickup terbaik di dunia, Hilux”

Untuk itu sebuah ilustrator otomotif ternama yakni Shoeb Kalania yang biasa menggarap calon kendaraan baru dari merek-merek ternama menggambarkan kemungkinan model pickup yang akan digarap BMW yakni BMW X5. Sebelumnya diperkirakan jika pickup ini akan datang dari model BMW X4.

BMW Pickup

Rendering BMW Pickup Berbasis X5 dari Theophiluschin yang Juga Sempat Muncul

Untuk mendorong project maraton ini kemungkinan BMW akan menggunakan sumber daya dari Toyota Motors Corporation yang telah menjual salah satu model pickup terbaik di dunia, Hilux.

Terkait pickup BMW, merunut ke belakang sebenarnya pada tahun 1986 dan 2011 BMW telah siap memproduksi pickup BMW M3 namun tak urung direalisasikan. Dua kali gagal dalam memproduksi model pickup membuat BMW tak pernah lagi mengungkapkan keinginannya untuk pickup.

Tertundanya projek pembangunan BMW pickup juga menyenggol persoalan internal antara pemimpin regional pabrikan yang tidak satu suara mendukung model komersial ini. Misalnya Hendrik von Kuenheim, VP Senior BMW Group (Asia, Pasifik dan Afrika Selatan) pada 2015 menyampaikan bahwa BMW tidak akan meluncurkan pickup.

BMW X4 Pikap

Prediksi Tampilan Belakang BMW X4 Pickup Juga Hasil Rendering

Sementara Marc-Heinrich, CEO BMW Group Australia tahun lalu menyarankan bahwa BMW Group akan meluncurkan pickup dalam waktu dekat jika itu melihat potensi yang cukup baik di pasar. Namun kini persoalannya mencair dan berbekal partnership dengan raksasa mobil Jepang, Toyota Motor Corporation maka kemungkinan BMW pickup perdana akan berbasis Toyota Hilux. Dan siap menantang pickup Mercedes yang berbasis Nissan Navara.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Belum lama ini, Presiden Joko Widodo tengah menghadiri perhelatan acara KTT ASEAN – Australia yang diselenggarakan...

Mobil

Autos.id – Menghadirkan kualitas mobil yang nyaman, memiliki spek tinggi, dan juga kenyamanan yang tinggi, pabrikan BMW memang selalu memberikan pilihan mobil yang menarik...

BMW

BMW X1 dipasarkan di Indonesia dan memiliki berbagai kelebihan dan kekurangannya untuk segmen SUV. Autos.id – BMW X1 terbaru adalah SUV subkompak dan mewah...

Mobil

Autos.id – Bagi para pecinta otomotifnya, mobil pabrikan asal negeri Jerman yaitu BMW merupakan salah satu kendaraan yang cukup menarik untuk diketahui. Memiliki spesifikasi...

error: Content is protected !!