Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda WR-V, Ketika Jazz Berubah Jadi Crossover

Honda WR-V

Last updated on 16 Maret, 2017

Honda WR-V akan segera diluncurkan, dan India jadi negara pertama yang kedatangan compact crossover terbaru Honda ini yang menggunakan basis Honda Jazz.

New Delhi, Autos.id – Setelah untuk pertama kalinya menampakkan diri di Brazil, Honda WR-V akhirnya diumumkan akan segera luncur dihadapan publik. Inilah Honda Jazz yang berubah jadi crossover.

Mengapa kami katakan demikian? Karena Honda WR-V menggunakan basis yang sama dengan All New Jazz. Bukan hanya dari sisi platform, namun hampir keseluruhan lekuk desain WR-V identik dengan Jazz.

“Namun WR-V datang dengan bodi yang terinsiprasi dari HR-V, model compact SUV Honda. Hal ini terlihat dari ground clearance yang cukup tinggi”

Namun WR-V datang dengan bodi yang terinsiprasi dari HR-V, model compact SUV Honda. Hal ini terlihat dari ground clearance yang cukup tinggi, serta keberadaan molding plastik berkelir hitam dof yang mengelilingi bagian bawah mobil. Mulai dari lower bumper depan, fender, sampai lower bumper belakang.

Honda WR-V

Bakai Basis Jazz

Masih menggunakan garis-garis desain yang sama dengan All New Jazz, sedikit perbedaan yang disentuh Honda pada WR-V.

Honda WR-V

Dibuat Lebih Tinggi Seperti HR-V

Yakni bentuk gril yang dibuat lebih berkarakter, air dam yang lebih besar, serta rear combination lamp dengan sedikit tambahan dan ada rear reflector di bagian bawah bumper. Sementara pada bagian atap ada pula tambahan roofrail demi mengentalkan nuansa crossover.

Honda WR-V

Dashboard Mirip Jazz

Pada kabin, “nuansa” Jazz juga tetap dipertahankan. Ini terlihat dari layout dashboard, bentuk lingkar kemudi, tuas transmisi, doortrim, sampai model jok yang memiliki ambience yang sama dengan hatchback andalan Honda tersebut.

Honda WR-V

Ada Kesan Sporty

Yang menarik, jok penumpang belakang bukan hanya bisa ditekuk rata dengan lantai untuk mendapat kapasitas bagasi yang besar, tapi juga dapat ditekuk rata dengan sandaran jok untuk mendapat ruang penyimpanan di lantai yang lebih lega.

Honda WR-V

Jok Ditekuk Rata Lantai

Belum ada spesifikasi detil dari Honda WR-V ini, tetapi diprediksi akan menggunakan mesin dan tipe transmisi yang serupa dengan All New Jazz.

Honda WR-V

Jok Ditekuk Formasi Lainnya

Namun India adalah negara yang beruntung menjadi yang pertama menerima kedatangan compact crossover terbaru Honda berbasis All New Jazz ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Jalur tanjakan menjadi jalur yang paling berat bagi para pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda...

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Melihat perkembangan motor listrik di Indonesia, hal ini bisa dikatakan cukup baik. Berbagai pabrikan otomotif juga...

error: Content is protected !!