Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ford

Ford Adopsi Sistem Jok Kantong Kemih

Jok Kantong Kemih Ford

Jok kantong kemih Ford merupakan inovasi terbaru yang memungkinkan pengemudi atau penumpang mendapat kursi yang lebih nyaman.

Detroit, Autos.id – Ford akan segera mematenkan sebuah inovasi dalam menciptakan sebuah kursi mobil yang nyaman dengan sistem ‘kantong kemih’ pada manusia yang akan membuat pengemudi dan penumpang jauh lebih nyaman.

Paten inovasi jok kantong kemih Ford ini sebenarnya sudah dilakukan sejak 3 September 2015 namun ada pengembangan lanjutan dari pihak perusahaan sehingga urung diterbitkan. Autoguide, Senin (13/03/2017) mengungkapkan kursi ini sangat elastis dan mengikuti posisi paling nyaman pengguna.

“Sistem kursi ini menggunakan reservoir elastomer. Cara kerjanya mirip dengan kasur air yang mengaplikasikan jalur cairan pada kursi”

Sistem kursi ini menggunakan reservoir elastomer. Cara kerjanya mirip dengan kasur air yang mengaplikasikan jalur cairan pada kursi. Cairan akan bergerak ke ruang pressurizes reservoir ketika penumpang duduk dan akan kembali normal pada saat kosong.

Jok Kantong Kemih Ford

Prinsip Kerjanya Mirip Kasur Air

Dalam aplikasi paten jok kantong kemih Ford, pihak otoritas mengungkapkan kursi inovatif ini akan membuat pengemudi dan penumpang sangat nyaman meski menghabiskan banyak waktu di dalam mobil.

Jok Kantong Kemih Ford

Jok Berisi Cairan Sebagai Alasnya

Reservoir pada kursi juga memungkinkan penumpang tenggelam lebih rendah ke kursi. Tentunya ini juga sangat baik untuk penumpang anak-anak atau usia lanjut yang membutuhkan jok mobil lebih lembut. Pengembangan kursi dengan sistem jok ini akan dipalikasikan pada salah satu kendaraan masa depan Ford.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Dunia otomotif nasional memang tidak pernah lepas dari peran publik figur yang tengah mengendarai ataupun yang...

Mobil

Autos.id – Apakah masih ada yang ingat dengan mobil model Ford Explorer? Ya, SUV asal Amerika Serikat ini memang pernah menjumpai para pecinta otomotifnya...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Ford

Ford Fiesta hadir di Indonesia dan memiliki berbagai keunggulan, namun ternyata ada masalah yang umumnya terjadi. Autos.id – Ford Fiesta adalah mobil hatchback yang...

error: Content is protected !!