Tips

Lakukan Hal Ini Bila Rem Mobil Tidak Pakem

Rem mobil tidak pakem namun Anda tengah berada di perjalanan dan harus tetap melanjutkan perjalanan, maka perlu memahami teknik mengemudi seperti ini.

Jakarta, Autos.id – Rem mobil kadang tidak pakem setelah mobil melibas dipermukaan jalan basah atau lumpur. Rem mobil tidak pakem bisa juga karena faktor usia komponen rem itu sendiri. Jika kondisi seperti ini menimpa Anda saat berkendara, maka butuh trik pengereman tertentu agar mobil masih tetap dikontrol dengan cermat.

Bila rem mobil anda mengalami penurunan performa karena faktor-faktor tadi dan belum mendapatkan kesempatan untuk melakukan pergantian atau perbaikan komponen rem, maka ada beberapa hal yang perlu dilakukan saat melakukan pengereman di jalan raya.

“Jika rem mobil tidak pakem sanda Anda saat berkendara, maka butuh trik pengereman tertentu agar mobil masih tetap dikontrol dengan cermat”

Berikut ini Autos.id akan paparkan beberapa trik jika rem mobil tidak pakem saat di jalan raya :

Pertama. Lakukan penekanan pedal rem berulang-ulang jika terasa pedal rem lebih ringan dari biasanya. Tekanan pedal yang ringan perlu dikocok-kocok beberapa kali agar rem yang mulai aus dapat mendapatkan traksi kembali dengan piringan cakram yang bisa mengurangi laju kendaraan

Rem Mobil Tidak Pakem

Tekan Pedal Rem Berulang-Ulang Agar Traksi Kembali Lagi

Kedua. Perhatikan kendaraan baik di depan atau di belakang agar kecepatan kendaraan dapat disesuaikan sehingga ada waktu yang cukup untuk melakukan pengereman dengan kendaraan di depan serta tidak membuat panik kendarana di belakang.

Ketiga. Jika melintas diarea berlumpur dan rem tidak bekerja dengan normal, mulailah perjalanan dengan menekan rem secara berulang sehingga komponen rem mengering dan kembali berfungsi normal.

Rem Mobil Tidak Pakem

Setelah Melibas Lumpur, Fungsi Rem Menurun

Hal yang paling penting adalah berkendara dengan pelan dan lembut sehingga pengemudi dapat mengontrol kendaraan dengan baik. Bila harus melakukan pergantian komponen rem sebaiknya Anda melakukannya sesegera mungkin dan jangan menunda agar perjalanan Anda selanjutnya lebih nyaman di jalan raya.

Comments
To Top