Connect with us

Hi, what are you looking for?

Yamaha

Yamaha XT900 Super Tenere Pesaing Baru BMW GS Berbasis MT09

Yamaha XT900 Super Tenere

Yamaha XT900 Super Tenere digadang-gadang akan menjadi motor off-road adventure baru dari Yamaha yang menggunakan mesin 850cc tiga silinder.

Tokyo, Autos.id – Yamaha belum lama ini dikabarkan sednag menggodok satu model off-road adventure baru. Kabarnya model ini akan menyaingi Triumph Tiger dan BMW GS Series.

Laporan Indianautosblog, Kamis (09/03/2017) menyebutkan jika motor off-road adventure ini akan menggunakan mesin 850 cc tiga silinder. Belum ada nama maupun kode produksi untuk motor tersebut, tapi bocorannya motor ini akan dinamakan Yamaha XT900 Super Tenere.

“Kalau Anda berpikir ini akan menjadi versi off-road adventure dari naked bike MT09, Anda tidak salah! Yap, mesin yang dipakai memang dari Yamaha MT09”

Kalau Anda berpikir ini akan menjadi versi off-road adventure dari naked bike MT09, Anda tidak salah! Yap, mesin yang dipakai memang dari Yamaha MT09 yakni berkubikasi 847 cc liquid cooled DOHC fuel injection. Dikombinasikan dengan transmisi manual 6 percepatan, maka kekuatannya diprediksi akan sama yakni dikisaran 115 hp pada 10.000 rpm dengan torsi 87,5 Nm di 8.500 rpm.

Yamaha XT900 Super Tenere

Mesinnya dari MT09

Dan jika Anda jeli lagi, mesin ini juga sebenarnya juga sudah dipakai juga untuk model lain Yamaha, yakni Tracer 900. Tapi ini merupakan model Tourer. Bahkan pihak pabrikan jelas-jelas menyebut jika Yamaha XT900 Super Tenere akan memakai rangka CF aluminium yang ringan namun rigid dari Tracer.

Yamaha XT900 Super Tenere

Sasis Pakai Tracer 900

Ada sedikit bocoran beberapa fitur dari model off-road adventure Yamaha ini. Yaitu penggunaan assist and slipper clutch, lampu depan LED, dan tangki dengan kapasitas bahan bakar lebih banyak demi kebutuhan touring ke daerah-daerah hutan atau pegunungan yang sulit menemukan stasiun pengisian bahan bakar.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Autos.id – Bagi pasaran roda dua di Indonesia, motor dengan tipe matic merupakan salah satu model yang menjadi pilihan untuk masyarakat Indonesia. Selain mudah...

Motor

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Segmen motor untuk desain vintage atau retro memang menjadi salah satu jenis model yang memiliki pangsa...

Yamaha

Salah satu sepeda motor legendaris besutan Yamaha dan sering digunakan di ajang balap adalah Yamaha 125Z. Seperti apa spesifikasi dan harganya? Autos.id – Yamaha...

Yamaha

Last updated on 8 September, 2023 Virago memiliki tampilan berbeda dari model-model roda dua yang pernah diproduksi Yamaha. Inilah beberapa varian dan spesifikasi Yamaha...

error: Content is protected !!