Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Honda Siapkan Teknisi Terampil di SMK Kartika Makassar

SMK Kartika Makassar

SMK Kartika Makassar mendapatkan alat praktek pendidikan berupa Honda Brio Satya, sekaligus juga menjadi sekolah dengan program “Pendidikan Dasar bagi Teknisi Honda”.

Makassar, Autos.id – Honda Prospect Motor (HPM), Jumat (03/03/2017) resmi bekerjasama sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kartika Makassar dalam program “Pendidikan Dasar bagi Teknisi Honda”.

Program ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa yang akan lulus sekolah agar dapat menjadi calon teknisi yang nantinya akan diserap oleh industri otomotif, khususnya sebagai teknisi di dealer-dealer jaringan Honda.

Tomoki Uchida, President Director HPM mengatakan kegiatan ini menjadi komitmen global Honda untuk dapat berkontribusi bagi pengembangan masyarakat dimana Honda berkarya.

“Dengan pendidikan ini, Honda yakin kebutuhan akan tenaga kerja terampil yang siap berkeja dapat mendukung perkembangan industri sehingga dapat bersaing secara regional maupun global”

“Saat ini kami terus berkolaborasi dengan masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia untuk meningkatkan kualitas SDM serta melakukan transfer ilmu guna memajukan dunia pendidikan khususnya di industri otomotif sesuai bidang usaha kami”, kata Uchida melalui keterangan resminya.

SMK Kartika Makassar

Sambutan Tomoki Uchida Presiden Direktur HPM

Sebagai program transfer teknologi Honda beberapa tahap menjadi bagian dalam pendidikan. Diantaranya memberi Training dan On Job Training (OJT) kepada guru-guru SMK Kartika Makassar. Kemudian menyeleksi siswa berprestasi yang ingin langsung bekerja di dunia Industri, dan memberikan Training dan OJT kepada siswa-siswa terpilih ke jaringan dealer Honda selama 4 bulan

Selanjutnya memberikan bantuan alat peraga training berupa 1 unit mobil Honda Brio Satya, Shop Manual, Common Tools dan Special Tools, dan Informasi teknologi sebagai bahan training. Setelah semua berjalan mereka mendapat kesempatan kerja di jaringan dealer Honda.

SMK Kartika Makassar

Penyerahan Brio Satya Sbegaai Bahan Training

Dengan pendidikan ini, Honda yakin kebutuhan akan tenaga kerja terampil yang siap berkeja dapat mendukung perkembangan industri sehingga dapat bersaing secara regional maupun global.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Sepeda motor dengan tipe sport memang menjadi impian bagi semua para pecinta otomotifnya. Dalam hal ini,...

Mobil

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Jepang yaitu Honda merupakan salah satu pabrikan otomotif yang cukup dikenal akan...

Motor

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan roda dua dari negeri Sakura yaitu Honda merupakan salah satu pabrikan yang cukup sering menghadirkan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

error: Content is protected !!