Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hyundai

Hyundai Tucson Diesel Akhirnya Masuk Indonesia

All New Hyundai Tucson XG CRDi EVGTurbo

All New Hyundai Tucson XG CRDi EVGTurbo menggunakan mesin diesel 2.0-liter bertenaga 178 hp, dengan torsi puncak 400 Nm pada 1.750 – 2.750 rpm.

Jakarta, Autos.id – Lama tersedia hanya dalam varian mesin bensin, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) akhirnya memperkenalkan Hyundia Tucson Diesel.

Muncul dalam nama All New Hyundai Tucson XG CRDi EVGTurbo, ini adalah varian baru dari medium SUV berlogo “H” miring tersebut. “Hyundai melihat potensi yang cukup baik di kelas medium SUV di market otomotif Indonesia. Maka dengan bangga kami menghadirkan All New Tucson XG CRDi EVGTurbo untuk memperkaya varian SUV yang telah ada,” buka Mukiat Sutikno, Presiden Direktur HMI, di Jakarta.

“All New Tucson pertama kali diperkenalkan pada ajang IIMS 2016 lalu. Pada saat itu All New Tucson hadir dengan varian bensin”

Sementara itu Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director HMI menilai, Tucson memiliki pasar tersendiri di Indonesia. “Sejak pertama Tucson hadir, peminatnya cukup banyak. Kemudian kami meluncurkan generasi kedua. Hyundai Tucson generasi ketiga resmi hadir tahun 2016 dan kini kami menghadirkan All New Tucson XG CRDi EVGTurbo,” katanya.

All New Hyundai Tucson XG CRDi EVGTurbo

Peluncuran All New Hyundai Tucson XG CRDi EVGTurbo di Jakarta

All New Tucson pertama kali diperkenalkan pada ajang IIMS 2016 lalu. Pada saat itu All New Tucson hadir dengan varian bensin. All New Tucson dilengkapi desain fluidic sculpture 2.0 dengan sasis berteknologi AHSS (Advanced High Strength Steels). Saat ajang GIIAS 2016, Hyundai memperkenalkan All New Tucson XG dengan fitur premium automatic power tailgate dan panoramic sun roof.

All New Hyundai Tucson XG CRDi EVGTurbo dilengkapi mesin R2.0 CRDi berkapasitas 2.0 liter. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 178 hp pada putaran 4.000 rpm, dengan torsi puncak 400 Nm pada putaran 1.750 – 2.750 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi Automatic Shiftronic 6 percepatan.

Fitur-fitur yang sebelumnya disematkan pada varian XG turut hadir varian ini. Fitur-fitur tersebut adalah Auto light control, Panoramic Sun Roof, Side Mirror LED, Automatic power tailgate, Multimedia Headunit Monitor 8 inci, dan velg alloy 17 inci.

All New Hyundai Tucson XG CRDi EVGTurbo

Gunakan Mesin Diesel Variable Geometry Turbo

Menariknya, mobil ini disemati dengan teknologi baru Hyundai yaitu 180 Eagle Eye Front View Camera. Fitur ini menampilkan pandangan yang berada di depan mobil dengan sudut 180 derajat. Sehingga dapat membantu pengemudi saat menghadapi jalanan yang sempit sekaligus membantu mendeteksi blind spot terutama ketika parkir.

All New Hyundai Tucson XG CRDi EVGTurbo sudah dapat dipesan dengan harga Rp 458 juta on the road Jakarta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komparasi

Last updated on 27 Maret, 2024 BYD Seal dan Hyundai Ioniq 5 dipasarkan di Indonesia, dimana keduanya memiliki komparasi yang menarik. Autos.id – BYD...

Mobil

Autos.id – Pasaran otomotif dunia memang mengalami perkembangan yang cukup menarik untuk diketahui. Dalam hal ini, kendaraan dengan memiliki spesifikasi ramah lingkungan juga tengah...

Mobil

Last updated on 26 Maret, 2024 Autos.id – Hyundai merupakan salah satu merk otomotif yang tengah berkembang pada saat ini di seluruh dunia. Dengan...

Mobil

Last updated on 16 Februari, 2024 Autos.id – Pada saat ini, Hyundai merupakan salah satu merk mobil yang cukup digandrungi oleh para pecinta otomotif...

error: Content is protected !!