Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daihatsu

Workshop Daihatsu, Jurnalis Tambah Pengetahuan Otomotif

Worshop Jurnalis Daihatsu

Workshop Jurnalis Daihatsu kali ini dilakukan di Rotunda Building, Astra Biz Center, Bandung, untuk para jurnalis otomotif area Jawa Barat.

Bandung, Autos.id – Setelah dilakukan di Jakarta, dalam bentuk Fun Journalist Technical Contest 2016, kini diadakan workshop jurnalis Daihatsu untuk area Jawa Barat. Sesuai namanya, ini merupakan bentuk kontes teknisi yang diikutyi para jurnalis.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerjasama dengan PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menyelenggarakan workshop jurnalis Daihatsu di area Jawa Barat.

“Tujuannya menambah pengetahuan umum dan teknis jurnalis seputar otomotif sebagai bekal bagi dalam membuat artikel otomotif”

Workshop ini diselenggarakan di Rotunda Building, Astra Biz Center, Bandung, Jumat (17/02/2017). Tujuannya menambah pengetahuan umum dan teknis jurnalis seputar otomotif sebagai bekal bagi dalam membuat artikel otomotif.

Worshop Jurnalis Daihatsu

Suasana training workshop saat sesi teori

Budiman Setiadiwirya, Kepala Wilayah Daihatsu Area Jawa Barat, AI-DSO menungkapkan terimakasih pada para jurnalis yang terlibat dalam workshop ini dalam mendukung perkembanagn otomotif Tanah Air.

“Kami berharap, workshop ini dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih baik mengenai industri otomotif kepada Sahabat Jurnalis, serta kemampuan dalam menghadapi kondisi darurat,”  ujar Setiadiwirya melalui keterangan resminya.

Workshop jurnalis Daihatsu ini berlangsung dalam beberapa sesi. Diantaranya Sesi pertama mengambarkan perkembangan terkini industri otomotif,  kondisi pasar, brand performance, dan segmentasinya di Indonesia.

Worshop Jurnalis Daihatsu

Diikuti Jurnalis Area Jawa Barat

Sesi Kedua, terkait tren regulasi otomotif dunia termasuk regulasi keselamatan berkendara dan regulasi lingkungan (Eco Policy). Dan sesi ketiga, Daihatsu menyampaikan penjelasan mengenai proses kepemilikan kendaraan, disertai After Sales Service (ASS) atau layanan purnajualnya.

Sesi Keempat, berisi materi pengetahuan dasar (basic knowledge) otomotif, terdiri dari penjelasan komponen penting beserta fungsinya, serta pentingnya perawatan kendaraan. Jurnalis juga diberi kesempatan untuk melakukan praktek kemampuan dasar otomotif, seperti melakukan pengamatan langsung bentuk, proses, dan fungsi komponen pada mobil, serta melakukan sendiri perawatan mobil (self maintenance), seperti penggantian battery jumper.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Daihatsu Gran Max jadi salah satu jenis mobil yang terlibat ‘skandal’ keselamatan di Jepang. Autos.id – Skandal yang melibatkan Daihatsu, yang telah berlangsung sejak...

Daftar Harga Mobil

Pihak Jepang melarang penjualan sejumlah mobil Daihatsu, termasuk Gran Max. Autos.id – Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata (MLIT) Jepang telah mencabut persetujuan tipe...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Berita Otomotif

Suzuki menghadirkan Carry versi terbaru dan disebut-sebut menjadi pesaing Daihatsu GranMax. Tapi … Autos.id – Sebelum membahas lebih detail kekurangan Suzuki Carry dibandingkan Daihatsu...

error: Content is protected !!