Connect with us

Hi, what are you looking for?

Suzuki

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Cuma Tersedia Transmisi Manual

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid hadir hanya dengan pilihan transmisi manual. Pilihan warnanya Superior White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic.

Jakarta, Autos.id – Setelah ramai diperbincangkan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari low MPV, Suzuki Ertiga Diesel Hybrid. Sebagai versi terbaru dari Ertiga, Suzuki Ertiga Diesel Hybrid juga membawa teknologi paling anyar yaitu dengan aplikasi teknologi Hybrid.

“Teknologi Hybrid yang disematkan pada Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid ini merupakan yang pertama di kelasnya. Diharapkan dengan peluncuran ini, masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung teknologi terbaru dengan harga yang terjangkau,” ungkap Setiawan Surya, 4W Managing Director SIS.

“Suzuki Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin Diesel berkode D13A dengan kapasitas 1300cc DOHC dan di tambah dengan teknologi DDiS”

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin Diesel berkode D13A dengan kapasitas 1300cc DOHC dan di tambah dengan teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System). Mesin diesel ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Tak ketinggalan sistem Hybrid terbaru pun disematkan untuk menambah tingkat effisien dalam penggunaan bahan bakar.

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Saat Ini Hanya Transmisi Manual

Saat berkendara secara normal, mesin akan bekerja sekaligus mengisi baterai yang dibantu oleh teknologi Integrated Starter Generator (ISG). Teknologi ini memiliki dua fungsi berbeda. Pertama sebagai generator untuk menangkap dan menyimpan energi ke baterai saat kendaraan dalam fase deselerasi (perlambatan) dan kedua sebagai motor yang akan memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi.

Efek yang ditimbulkan adalah getaran mesin lebih halus pada saat restart dan konsumsi BBM pun semakin irit dibanding mesin konvensional. Dari tes jalan yang dilakukan di BT2MP-BPPT pada Januari 2017, jumlah konsumsi BBM Ertiga Diesel Hybrid mencapai 22,6 Km/Liter.

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Harga Rp 219.5 juta On The Road

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid masih tetap menyematkan fitur keselamatan dan keamanan dari Ertiga tipe tertinggi sebelumnya. Seperti fitur ABS, EBD, Dual SRS Air Bag, Leveling lamp, Parking Sensor (4 titik) dan Rear Defogger (Kaca Anti Kabut).

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid hadir hanya dengan pilihan transmisi manual. Pilihan warnanya Superior White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic. Yang semuanya dijual dengan harga seragam yakni Rp 219.5 juta On The Road JABODETABEK.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id  – Pabrikan Suzuki di pasaran Indonesia memang cukup dikenal sebagai salah satu merk otomotif yang cukup lekat...

Mobil

Last updated on 22 Maret, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Sabtu, 17/02), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan tipe terbaru dari produk Multi-Purpose...

Motor

Autos.id – Kelas motor dengan genre sport memang selalu menjadi pilihan yang menarik untuk para pecinta otomotif roda dua di seluruh dunia. Dari berbagai...

Berita Otomotif

Suzuki menghadirkan Carry versi terbaru dan disebut-sebut menjadi pesaing Daihatsu GranMax. Tapi … Autos.id – Sebelum membahas lebih detail kekurangan Suzuki Carry dibandingkan Daihatsu...

error: Content is protected !!