Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daihatsu

Daihatsu Ayla Facelift 2017 Rilis di Malaysia, Lebih Keren !

Daihatsu Ayla Facelift 2017

Daihatsu Ayla Facelift 2017 ini terjadi di Malaysia dengan perubahan dibagian luar, serta tambahan teknologi VVT-i pada mesinnya.

Shah Alam, Autos.id – Meski didesain, pertama kali diperkenalkan, dan diproduksi di Indonesia, nyatanya Daihatsu Ayla kalah agresif dengan Perodua Axia di Malaysia. Buktinya, kembaran Ayla itu sudah muncul model facelift.

Perodua Axia boleh dibilang memang kembaran dari Daihatsu Ayla yang dipasarkan di Malaysia dengan merek Perodua. Namun belum lama ini, tepatnya di akhir Januari 2017, Daihatsu Ayla versi Malaysia itu sudah datang model facelift untuk tahun 2017.

“Belum lama ini, tepatnya di akhir Januari 2017, Daihatsu Ayla versi Malaysia itu sudah datang model facelift untuk tahun 2017”

Axia memang dikatakan telah menjadi model paling murah dari Perodua. Karenanya tak heran mini hatchback itu pun laris manis di Negeri Jiran tersebut. Karenanya perusahaan pun optimis facelift akan menjadikan Axia makin laris.

Daihatsu Ayla Facelift 2017

Lampu Utama Pakai Projektor dan LED

Ok, kini kita sebut saja model tersebut sebagai Daihatsu Ayla Facelift 2017. Garis tubuhnya memang masih terlihat sama, namun tampak depan sudah pakai headlamp model projektor yang ditambah LED. Bagian grill depan juga berubah yang kini pakai dua aksen silver.

Perbedaan lainnya ada pada pemakaian lampu sein LED di cover spion luar. Kemudian bentuk pelek 14 inci juga berubah. Dibelakang bentuk bumper dibuat beda dibanding sebelumnya. Sementara lampu belakang kini pakai mika bening dan pakai lampu model LED untuk lampu seinnya.

Daihatsu Ayla Facelift 2017

Bagian Belakang

Satu perubahan penting lainnya yang juga perlu dicermati adalah, Daihatsu Ayla Facelift 2017 versi Malaysia ini adalah dibagian mesin. Mesinnya sekarang pakai kode 1KR-VE berkapasitas 1.0-liter tiga silinder dan sudah ditambah teknologi VVT-i.

Powernya diklaim naik 1 hp juga torsi naik 1 Nm yakni 67 Hp pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 91 Nm di 4.400 rpm. Terlihat sepela, tapi dengan tenaga seperti itu konsumsi BBM kini menjadi 22,5 km/liter untuk tipe transmisi manual, dari sebelumnya 21,6 km per liter.

Daihatsu Ayla Facelift 2017

Mesin Pakai VVT-i

Di Malaysia, Daihatsu Ayla Facelift 2017 ditawarkan dengan harga mulai Rp 74,9 jutaan. Pilihannya ada transmisi manual dan otomatis. Juga ada versi dress up yang dinamakan Perodua Axia Gear Up dengan tambahan aksesoris original Perodua.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Daihatsu Gran Max jadi salah satu jenis mobil yang terlibat ‘skandal’ keselamatan di Jepang. Autos.id – Skandal yang melibatkan Daihatsu, yang telah berlangsung sejak...

Daftar Harga Mobil

Pihak Jepang melarang penjualan sejumlah mobil Daihatsu, termasuk Gran Max. Autos.id – Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata (MLIT) Jepang telah mencabut persetujuan tipe...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Berita Otomotif

Suzuki menghadirkan Carry versi terbaru dan disebut-sebut menjadi pesaing Daihatsu GranMax. Tapi … Autos.id – Sebelum membahas lebih detail kekurangan Suzuki Carry dibandingkan Daihatsu...

error: Content is protected !!