Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mercedes Benz

Mobil Harian Mercedes-Benz akan Pakai Teknologi F1

AMG-Mercedes

AMG-Mercedes sedang merancang sebuah mobil jalan raya yang menggunakan teknologi mobil F1. Rencananya prototipe mobil ini akan dirilis di akhir 2017 nanti.

Frankfurt, Autos.id – Raksasa otomotif asal Jerman, Mercedes-Benz tengah mengembangkan mobil harian dengan dukungan teknologi Formula 1. Mobil ini ditangani sebuah divisi khusus yakni AMG-Mercedes yang mempunyai spesialisasi untuk meracik mobil mewah berperforma tinggi.

Dilansir Leftlane, Senin (16/01/2017) melaporkan, divisi AMG-Mercedes telah mengkonfirmasi mobil hyper car ini sementara sedangkan dikembangkan dan akan mendebut sebagai prototype pada Frankfurt Motor Show akhir tahun mendatang.

Jika mobil ini kemudian naik meja produksi Mercedes, maka ia merupakan mobil pertama didunia yang menggunakan teknologi Formula 1 pada mobil yang digunakan sebagai mobil harian

Jika mobil ini kemudian naik meja produksi Mercedes, maka ia merupakan mobil pertama didunia yang menggunakan teknologi Formula 1 pada mobil yang digunakan sebagai mobil harian. Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari otoritas Mercedes terkait nama dari model anyar ini.

AMG-Mercedes

Mobil Jalan Raya Berteknologi F1 Pertama di Dunia

Meski dirancang untuk mobil harian, mobil berperawakan sangar ini akan menggunakan mesin khas Mercedes F1 yang mengaplikasikan dapur pacu V6 1.6-Liter turbocharged berpenggerak roda belakang yang dipadu dengan motor listrik kembar yang khusus mendorong roda depan.

Dengan kolaborasi teknologi ini, hyper car ini mampu melesat di jalanan dengan kecepatan 1.000 lebih tenaga kuda. Mobil ini akan sangat dinamis dengan desain khas mobil super cepat dipadukan konstruksi bodi dari serat karbon yang membut bobotnya hanya 1 ton. Mobil ini mampu mencapai kecepatan 0-60 kmj cuma dalam waktu 2,5 detik.

Baterai yang dibenamkan padanya akan mampu bertahan hingga 25km dalam sekali pengisian. Bergelar mobil edisi khusus, Mercedes hanya akan memproduksi 300 unit dengan kisaran harga per unit USD 4,5 juta atau kira-kira Rp 60 miliar! Fantastis.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Bagi para superstar pesepak bola dunia, sebuah kendaraan bukanlah hanya sebagai kendaraan yang digunakan untuk mobilitas...

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal benua Eropa ini memang selalu menghadirkan sisi tersendiri yang bisa didapati oleh para...

Mobil

Autos.id – Siapa yang tidak kenal dengan pabrikan asal negeri Jerman yang satu ini? Memiliki sejarah yang panjang di dalam dunia otomotif, Mercedes-Benz memang...

Mercedes Benz

Mercedes Benz W124 alias Mercy Boxer masih diminati karena tampilan klasik dan mewah. Autos.id – Mercedes Benz W124, dikenal sebagai Mercy Boxer, adalah pilihan...

error: Content is protected !!