Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mercedes Benz

Mercedes-Benz Perdana Tes Mobil Otonom di Jalan Umum

Mobil Otonom Mercedes-Benz

Mobil otonom Mercedes-Benz melakukan tes perdana di jalan umum dan disaksikan langsung oleh masyarakat umum guna melihat kehebatan teknologinya.

Jerman, Autos.id – Pemerintah Jerman baru saja memberikan izin pada Mercedes-Benz untuk menguji teknologi terbarunya yakni mobil self driving atau otonom di jalan umum.

Uji coba mobil otonom Mercedes-Benz ini merupakan percobaan pertama mobil otonom di jalan umum. Leftlane, Senin (1/1) melaporkan Mercedes-Benz melakukan test ini secara terbuka agar konsumen dapat melihat secara langsung bagaimana mobil modern ini mampu beroperasi secara lancar seperti mobil yang dikendarai manusia.

“Mercedes-Benz melakukan test ini secara terbuka agar konsumen dapat melihat secara langsung bagaimana mobil modern ini mampu beroperasi secara lancar”

Mercedes-Benz yakin teknologi Daimler Autonomous Vehicle Operating System (DAVOS) yang disematkan pada mobil otonom Mercedes-Benz mampu memberikan kenyamanan pada penumpang hingga keamanan pejalan kaki maupun kendaraan lain karena mobil ini memiliki sensor otomatis untuk pengereman.

Mobil Otonom Mercedes-Benz

Model yang Dicoba Berjenis V-Class

Saat Ini, Mercedes-Benz bekerja sama dengan pemerintah Eropa untuk meluncurkan sebuah proyek bernama Program for a European Traffic of Highest Efficiency and Unprecedented Safety (PROMETHEUS).

Mobil-mobil yang akan mengaplikasikan teknologi otonom dan masuk dalam kategori PROMETHEUS akan meliputi beberapa model seperti V-Class, van penumpang mid-size yang dijual di Eropa.

Meski berstatus sebagai mobil otonom dalam tes ini, dua penumpang ikut mengawasi mobil untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi. Bila berjalan sesuai dengan skema yang disepakati dengan pemerintah bukan tidak mungkin mobil otonom Mercedes-Benz ini akan bisa beroperasi di jalan umum Jerman.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Bagi para superstar pesepak bola dunia, sebuah kendaraan bukanlah hanya sebagai kendaraan yang digunakan untuk mobilitas...

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal benua Eropa ini memang selalu menghadirkan sisi tersendiri yang bisa didapati oleh para...

Mobil

Autos.id – Siapa yang tidak kenal dengan pabrikan asal negeri Jerman yang satu ini? Memiliki sejarah yang panjang di dalam dunia otomotif, Mercedes-Benz memang...

Mercedes Benz

Mercedes Benz W124 alias Mercy Boxer masih diminati karena tampilan klasik dan mewah. Autos.id – Mercedes Benz W124, dikenal sebagai Mercy Boxer, adalah pilihan...

error: Content is protected !!