Connect with us

Hi, what are you looking for?

Gesits

Produksi Motor Listrik Gesits Bakal Didukung Pemasok Lokal

Motor Listrik Gesits

Motor listrik Gesits makin mendekati kenyataan untuk masuk jalur produksi, dan saat ini sedang dicari produsen lokal yang akan menjadi pemasok komponen Gesits.

Jakarta, Autos.id -Projek motor listrik Gesits yang digarap Garansindo Group dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) berjalan perlahan tapi pasti. Secara bertahap motor listrik karya anak bangsa ini mulai menunjukan tajinya setelah menyelesaikan etape uji jalan menjajal rute Jawa-Bali.

Menurut internal Garansindo Group seperti dilaporkan Kompas.com, Garansindo saat ini sedang mematangkan peluang kerja sama dengan para industri pemasok komponen lokal untuk mendukung produksi Gesits setelah motor ini resmi dilempar ke pasar.

“Garansindo telah berdiskusi dengan 59 pemasok komponen untuk kerja sama untuk pengembangan motor ini ke depan”

Harun Sjech, Chief Sales Officer Garansindo Group mengungkapkan pada akhir November lalu bertempat di Gedung Puat Robotika di kampus ITS, Surabaya, Garansindo telah berdiskusi dengan 59 pemasok komponen untuk kerja sama untuk pengembangan motor ini ke depan.

Motor Listrik Gesits

Garansindo Cari Produsen Lokal untuk Pemasok Komponen Gesits

Garansindo melibat Usaha Kecil Menengah (UKM), Industri Kecil Menengah (IKM), dan Industri, PT PLN, PT WIKA, PT Indoprima Gemilang, Kelompok UKM Ngingas Sidoarjo, dan Kelompok UKM Pasuruan dalam projek ini.

“Kerja sama antara Garansindo dan UKM/IKM/Industri menunjukan bahwa Indonesia memiliki kemampuan berkompetisi dalam industri otomotif dengan teknologi masa depan serta misi dan visi untuk kemandirian ekonomi bangasa dan semangat pengurangan polusi,” kata Harun

Sebelumnya, Garansindo telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perusahaan Listrik Nasional dan Telkom untuk mendukung produksi motor listrik Gesits. Selain itu dukungan akademik juga datang dari Universitas Negeri Sebelas Maret (USM) yang akan membantu pengembangan baterai lithium dan Universitas Gajah Mada (UGM) membantu daur ulang baterai.

Motor Listrik Gesits

Tes dari Jakarta ke Bali

Banjir dukungan yang diterima Garansindo Group dalam urusan Gesits dianggap Harun sebagai motivasi kuat baginya, untuk mewujudkan kesuksesan proyek tersebut hingga akhirnya dapat digunakan masyarakat umum di jalan-jalan Indonesia.

Sebagai catatan, skuter Gesits dengan satu motor listrik terisi baterai penuh mampu menempuh perjalanan sampai 80-100 km sebelum diisi ulang kembali. Garansindo Group menyiapkan dua pilihan untuk pasar yakni, yakni Gesits berkekuatan batrerai 3 KW dan 5 KW.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

ALVA

Alva jadi motor listrik besutan IMG yang memiliki spesifikasi mentereng dan harga bersaing. Autos.id – Alva merupakan solusi dalam bidang mobilitas dan usaha yang...

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan motor listirk berteknologi canggih dalam beberapa waktu ini memang menghadirkan sebuah tren positif yang menarik...

Motor

Tren motor listrik di Indonesia menunjukkan peningkatan positif, dimana ada sejumlah merk yang memiliki jarak tempuh luar biasa. Autos.id – Pemerintah mendukung peredaran motor...

Berita Otomotif

Alva One XP adalah salah satu motor listrik yang hadir di Indonesia dan dipamerkan di acara IIMS 2024 lalu. Autos.id – Motor listrik Alva...

error: Content is protected !!