Connect with us

Hi, what are you looking for?

Vespa

Motor Listrik Vespa Elettrica Debut Pekan Ini

Vespa Elettrica

Vespa Elettrica saat ini tengah dikembangkan oleh Piaggio Group sebagai motor bertenaga listrik pertama mereka yang menggunakan pengisian nirkabel.

Italia, Autos.idBrand motor tersohor asal Italia, Piaggio-Vespa mengumumkan sedang mempersiapkan sebuah skuter listrik dari Vespa dengan nama Vespa Elettrica. Motor ini bakal mengawali ekspansi Vespa ke motor tanpa bahan bakar minyak.

Leftlane, Kamis (17/11/2016) menginformasikan saat ini Vespa Elettrica masih dalam bentuk konsep. Piaggio secara terbuka mengakui bahwa pembangunan massal untuk menambah line up Vespa di pasar, menjadi sebuah kemungkinan yang sangat terbuka dan akan segera ditindaklanjuti pasca prototipenya muncul.

“Konsep yang dibangun Piaggio merupakan impian perusahaan untuk menunjukan komitmennya ikut mendukung pembangunan kendaraan roda dua yang lebih ramah lingkungan”

Konsep yang dibangun Piaggio merupakan impian perusahaan untuk menunjukan komitmennya ikut mendukung pembangunan kendaraan roda dua yang lebih ramah lingkungan. Karena itu Vespa yang ikonik dianggap tepat untuk menjadi awal untuk membangkitkan Elettrica.

Vespa Elettrica

Konsep yang Tengah Dikembangkan

Meski terlihat bersemangat pihak Piaggio belum bisa memberi informasi lebih detil soal spesifikasi dari model konsep yang sementara dikembangkannya. Menurut mereka kejutan baru akan diberikan ketika Vespa Elettrica memulai debut akhir pekan ini.

Bocoran yang baru terlihat dari Piaggio baru sebatas aksen biru pada roda, jok dan emblemnya. Vespa listrik ini akan mengusung teknologi konektivitas Piaggio yang kental dengan sistem infotainment dalam bentuk aplikasi yang tentunya sangat dekat dengan style.

Dengan teknologi konektivitas, Piaggio ingin mengembangkan fitur yang akan menggebrak dunia otomotif yang memungkinkan pengisian baterai hanya melalui perangkat smartphone secara nirkabel dan dapat dilakukan dari jarak jauh.

Vespa berharap akhir tahun sudah dapat melangkah lebih jauh untuk menjual kuda besi barunya di pasar Amerika dan Eropa yang saat ini sangat welcome dengan kendaraan hijau.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Berencana meninggalkan motor listrik saat mudik ke kampung halaman, tapi bingung bagaimana cara simpan motor listrik...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Apakah para pecinta otomotif tanah air menginginkan sebuah model motor yang kekinian dengan teknologi listrik yang...

ALVA

Alva jadi motor listrik besutan IMG yang memiliki spesifikasi mentereng dan harga bersaing. Autos.id – Alva merupakan solusi dalam bidang mobilitas dan usaha yang...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Melihat perkembangan motor listrik di Indonesia, hal ini bisa dikatakan cukup baik. Berbagai pabrikan otomotif juga...

error: Content is protected !!