Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mini

BMW-MINI Siapkan 2 Model Mobil Listrik Tahun 2020

MINI Rocketman

MINI Rocketman dan BMW X3 dikabarkan akan menjai basis model project kendaraan listrik dari BMW Group yang akan lahir tiga tahun mendatang.

Munich, Autos.id – BMW diam-diam telah mengumumkan rencana untuk memperluas portofolio kendaraan listrik dengan membangun dua model baru dari generasi BMW X3 dan MINI dengan tenaga listrik.

Dilansir Leftlane, Sabtu (7/10/2016) BMW perlu mengawali pengembangan model mobil listrik mulai saat ini. Hal itu agar BMW tidak ketinggalan dari brand lainnya seperti Tesla, Audi dan Mercedes-Benz. Ketiga kompetitor itu rencananya akan meluncurkan mobil listrik premium yang mampu menempuh jarak 402 km dalam sekali pengisian baterai.

“Pihak BMW mengungkapkan bahwa kedua model kendaraan listrik ini setidaknya akan hadir dalam durasi waktu tiga tahun mendatang, sekitar tahun 2020”

Meski telah mengumumkan secara resmi pengembangan kedua model ini, Hanya BMW X3 yang mulai dibuka terkait spesifikasinya. Sementara model mobil listrik MINI sama sekali masih misterius. Namun banyak pihak yang memprediksi model ini akan dikembangkan dari konsep MINI Rocketman.

MINI Rocketman

Konsep MINI Rocketman

Terkait hal tersebut pihak BMW Group mengatakan mereka masih mengkaji kemungkinan model MINI Rocketman. Termasuk terkait proses pengembangan baterai dan motor listrik, agar model MINI ini menjadi model mandiri yang padu dengan proses pembakaran internal mobil.

Informasi ini membuat banyak pecinta BMW dan MINI bertanya-tanya kapan kedua model ini diluncurkan. Pihak BMW mengungkapkan bahwa kedua model kendaraan listrik ini setidaknya akan hadir dalam durasi waktu tiga tahun mendatang, sekitar tahun 2020.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Belum lama ini, Presiden Joko Widodo tengah menghadiri perhelatan acara KTT ASEAN – Australia yang diselenggarakan...

Mobil

Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Britania Raya ini merupakan salah satu merk yang cukup ikonik di dalam dunia otomotifnya. Ya, Mini! Siapa yang...

Mobil

Autos.id – Menghadirkan kualitas mobil yang nyaman, memiliki spek tinggi, dan juga kenyamanan yang tinggi, pabrikan BMW memang selalu memberikan pilihan mobil yang menarik...

BMW

BMW X1 dipasarkan di Indonesia dan memiliki berbagai kelebihan dan kekurangannya untuk segmen SUV. Autos.id – BMW X1 terbaru adalah SUV subkompak dan mewah...

error: Content is protected !!