Connect with us

Hi, what are you looking for?

KIA

Kia Mulai Produksi Sedan Kencang Tahun Depan

Kia Stinger

Kia Stinger diprediksi akan menjadi sedan bertenaga kuat besutan Kia yang untuk pertama kalinya akan menggunakan sistem penggerak roda belakang.

Seoul, Autos.id – Kia Motors merupakan raksasa otomotif Korea Selatan yang memiliki deretan produk sedan seperti Optima, Optima Hybrid, Zadenza, dan K900. Meski demikian mobil-mobil ini tak pernah menggunakan penggerak roda belakang dan bermesin maha dahsyat.

Dilansir Indianatosblog, Rabu (5/10/2016) untuk melengkapi line up sedannya Kia kali ini keluar dari kebiasaannya dengan menyiapkan sebuah mobil sedan yang akan menggunakan sitem penggerak roda belakang (RWD) untuk tahun 2017.

“Kia kali ini keluar dari kebiasaannya dengan menyiapkan sebuah mobil sedan yang akan menggunakan sitem penggerak roda belakang (RWD)”

Model yang akan hadir dengan nama Kia Stinger dengan model dua pintu merupakan pengembangan dari Kia GT4 konsep yang akan menggunakan platform baru yang melibatkan tim arsitektur RWD, sehingga Kia Stringer akan menjadi sedan pertama yang mengggunakan RWD.

Kia Stinger

Konsepnya Akan Mulai Dipajang Tahun Depan

Model Stinger juga dikabarkan merupakan pengembangan dari basis sedan berlabel GT dari Hyundai berbentuk konsep sedan sport mid-size yang terkenal dengan kemewahannya. Line up baru sedan Kia ini, akan dibekali mesin 2.0-liter turbocharged empat silinder untuk model standar sementara model spesial menggunakan mesin twin-turbo enam silinder 3.3-liter dengan gearbox 8 speed. Terkait tenaga dan torsi otoritas Kia belum membocorkannya. Namun mobil ini menjanjikan performa kencang ala GT.

Kia Stinger ini rencananya akan diluncurkan pada helatan Detroit Motor Show 2017, Januari mendatang atau Geneva Motor Show pada Maret 2017. Melalui model Stinger, Kia nampaknya akan mulai memberikan produk sedan kencang bagi konsumen melalui produk-produk barunya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Tidah hanya pabrikan Hyundai, pabrikan otomotif asal Korea Selatan lainnya yaitu KIA juga turut menghadirkan varian model terbarunya di tahun 2024 ini....

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

KIA

  Autos.id – Pada acara EV Day tahunan perusahaan, Kia telah mengungkapkan lebih banyak rincian mengenai model EV5 yang akan datang. Salah satu kabar...

Berita Otomotif

EV9 jadi mobil listrik kedua yang diproduksi Kia, bagaimana dengan spesifikasinya? Autos.id – Kia memperkenalkan EV9 secara resmi beberapa waktu lalu, sebuah SUV yang...

error: Content is protected !!