Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Perbedaan Mencolok Toyota Etios Facelift dan Etios Lama

Toyota Etios Facelift

Toyota Etios facelift mulai mendarat di India. Meski belum resmi diluncurkan namun terlihat jelas sekali perbedaannya dibanding Etios sebelumnya.

India, Autos.id – Toyota Etios facelift dan Etios Liva dikabarkan akan meluncur di India pada 13 September mendatang. Hal ini setelah Toyota Kirkloskar Motors India mengumumkan bakal kehadiran Etios yang lebih fresh bulan ini.

Dilansir Indianautosblog, Kamis (8/9/2016) sebelum resmi meluncur seseorang telah melakukan spyshoot Toyota Etios facelift. Hasil foto ini bahkan mengabadikan bagaimana dua Etios anyar ini secara komprehensif.

“Pada eksterior, front-end dari Etios yang baru menerima update komprehensif. Perubahan ini membuatnya lebih sporty dibanding Etios saat ini”

Dari foto itu terlihat sekali beberapa perbedaan Toyota Etios facelift dan model sebelumnya. Pada eksterior, front-end dari Etios yang baru menerima update komprehensif. Perubahan ini membuatnya lebih sporty dibanding Etios saat ini. Gril berbentuk V baru dengan sisipan krom hitam pada emblemnya juga terlihat.

Toyota Etios Facelift

Hasil Spyshoot di India

Untuk bumper, Etios baru mendapatkan bumper yang lebih sporty dengan intake yang lebih besar. Serta ada foglamp bulat dengan aksen krom berbentuk bumerang. Tampak lebih gagah dari model sebelumnya.

Tidak ada perubahan untuk desain alloy wheel. Di bagian belakang, bumper Etios baru mengalami desain ulang sehingga kehilangan hiasan krom belakangnya. Hiasan krom telah direposisi ke tengah dan mengintegrasikan sepasang reflektor.

Toyota Etios Facelift

Pernah Muncul di Brazil

Interior Etios baru hanya mendapat sentuhan perubahan kecil. Pada instrument cluster Etios baru mendapat revisi, dan menampilkan sorot krom di sekitar speedometer besar, dan tachometer digital. Roda kemudinya terbungkus kulit lengkap dengan tombol audio. Jok dan dasbornya pun mendapat balutan kulit.

Untuk powertrain, Toyota Etios facelift ditawarkan dengan dua pilihan mesin yakni mesin bensin 1.5-liter dengan power 90 Ps pada torsi 132 Nm. Ada juga model dengan mesin turbodiesel 1.4-liter dengan power 68 PS ditorsi 170 Nm. Keduanya dibekali transmisi manual 5-speed. Yang menarik Etios kini menawarkan mesin bensin satu silinder berkapasitas 1.2-liter.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

Mobil

Last updated on 27 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil ramah lingkungan tengah menjadi trend pada saat ini di pasaran otomotifnya. Dalam hal ini,...

Berita Otomotif

Toyota Transmover menjadi mobil yang ‘paling dekat’ dengan Toyota Avanza, dimana juga dipilih untuk jadi armada taksi. Autos.id – Toyota Transmover, pada dasarnya, merupakan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

error: Content is protected !!