Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Q Solo Skuter Roda Satu Eksentrik Asal Amerika

Q Solo

Q Solo merupakan skuter roda tunggal asal Amerika yang banyak menyita perhatian, namun sayangnya belum ada kepastian apakah akan dijual massal atau tidak.

Los Angeles, Autos.id – Bila model skuter selalu terlihat familiar dengan desainnya. Kali ini sebuah model skuter asal Amerika bernama Q Solo terlihat out of the box. Skuter eksentrik ini hadir dengan satu ban (mono-wheel).

Dilansir Motorcycle, Kamis (4/8/2016) skuter monowheel Q Solo ini didesain sangat futuristik dilengkapi dengan mesin bertenaga listrik. Konsep layaknya otobots ala film Transformer yang diterapkan pada skuter bermodel eksentrik ini.

“Menggunakan baterai lithium-ion yang terintegrasi dengan motor listrik, motor beroda tunggal ini diklaim memiliki kecepatan 35 km/jam”

Q Solo hingga saat ini dikabarkan masih dalam program pengembangan namun harganya kemungkinann dipatok sekitar USD 2.499 atau kira-kira Rp 32 jutaan. Menggunakan baterai lithium-ion yang terintegrasi dengan motor listrik, motor beroda tunggal ini diklaim memiliki kecepatan 35 km/jam dan mampu menempuh jarak 32-48 km dengan durasi pengisian baterai 3-4 jam.

Meski telah menjadi pembicaraan di beberapa media sosial, produsen pencipta skuter unik itu belum mau tampil ke publik, sehingga banyak orang yang tertarik dengan motor ini menjadi penasaran dimana mereka bisa mendapatkan produk unik ini.

Motor eksentrik Q Solo saat ini kemungkinan hanya tersedia dalam bentuk prototipe. Tetapi diyakini akan menggemparkan industri otomotif dunia jika produsennya serius untuk membawanya ke meja produksi untuk pembuatan massal.

https://youtu.be/Dw-vyZSEo-w

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

ALVA

Alva jadi motor listrik besutan IMG yang memiliki spesifikasi mentereng dan harga bersaing. Autos.id – Alva merupakan solusi dalam bidang mobilitas dan usaha yang...

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan motor listirk berteknologi canggih dalam beberapa waktu ini memang menghadirkan sebuah tren positif yang menarik...

Motor

Tren motor listrik di Indonesia menunjukkan peningkatan positif, dimana ada sejumlah merk yang memiliki jarak tempuh luar biasa. Autos.id – Pemerintah mendukung peredaran motor...

Berita Otomotif

Alva One XP adalah salah satu motor listrik yang hadir di Indonesia dan dipamerkan di acara IIMS 2024 lalu. Autos.id – Motor listrik Alva...

error: Content is protected !!