Connect with us

Hi, what are you looking for?

Audi

Mengenal Fitur Virtual Cockpit Audi A4

Virtual Cockpit Audi A4

Virtual Cockpit Audi A4 merupakan fitur baru yang ada pada All New A4, tujuannya memudahkan pengemudi untuk mengakses seluruh fungsi kendaraan hanya melalui jari tangan.

Jakarta, Autos.id – All New Audi A4 yang baru diluncurkan memiliki banyak fitur kenyamanan yang memanjakan pemilik saat berkendara. Salah satu fitur yang disematkan pada model baru A4 ini adalah fitur Virtual Cockpit.

Virtual Cockpit merupakan fitur yang secara komprehensif menyajikan semua informasi pada layar yang dapat dikontrol oleh pengemudi melalui tombol-tombol yang ada di lingkar kemudi. Dengan demikian pengemudi tinggal memainkan jari-jarinya untuk mengakses semua fungsi pada kendaraan tersebut.

“A4 kini sudah dilengkapi dengan Virtual Cockpit sehingga memudahkan pengemudi mengontrol semua bagian kendaraan hanya dari depan. Ada banyak tombol di kemudi yang membuat pengemudi makin nyaman dan tetap berkonsentrasi selama berkendara,” kata Krisna Aditia Aristian, Kepala Divisi Trainner Product Audi Indonesia.

“Virtual Cockpit Audi A4 yang disematkan hanya pada A4 model 2.0 TFSI Quattro sebelumnya sudah ada pada model kelas atas Audi lainnya seperti Audi Q7, Audi A8 atau A6”

Krisna menjelaskan Virtual Cockpit Audi A4 yang disematkan hanya pada A4 model 2.0 TFSI Quattro sebelumnya sudah ada pada model kelas atas Audi lainnya seperti Audi Q7, Audi A8 atau A6. Namun kini Audi sudah menerapkannya pada A4.

Meski demikian, Virtual Cockpit Audi A4 yang saat ini sudah masuk di Indonesia sedikit berbeda dibanding yang disematkan pada Q7, A6, atau A8, karena masih dalam bentuk semi virtual cockpit. Tapi itu hanya sementara.

Virtual Cockpit Audi A4

Fitur untuk Memanjakan Pengemudi

“Kita masih menunggu persetujuan dari Jerman untuk menggunakan virtual cockpit pada A4 Quattro. Jadi saat ini unit yang sudah ada di Indonesia masih pakai semi virtual cockpit,” terang Krisna.

Krisna melanjutkan pada pengiriman model Audi A4 Quattro berikutnya, mobil tersebut sudah tak lagi pakai semi Virtual Cockpit. Ditanya soal apakah unit yang masih semi Virtual Cockpit bisa di upgrade menjadi Virtual Cockpit, Krisna menyebut belum tahu pasti karena semuanya harus mendapat izin dari otoritas di Jerman.

“Kalau untuk upgrade kita belum bisa menjawab karena harus ada izin dari otoritas di Jerman,” bebernya. Saat ini All New A4 yang telah ready di Indonesia berjumlah 8 unit. 3 unit merupakan model A4 2.0 TFSI Quattro dan 5 unit bermodel A4 2.0 TFSI.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Apakah para pecinta otomotifnya mengetahui tipe mobil dengan model wagon? Ya, model yang satu ini memang cukup identik dengan mobil keluarga yang...

Mobil

Autos.id – Pabrikan otomotif asal benua Eropa yaitu Audi kini semakin menambah pasaran otomotif dunia dengan menampilkan varian model terbarunya. Dalam hal ini, Audi...

Tesla

Autos.id – Pameran otomotif bergengsi, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang dibuka di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis 16 Februari 2023. Acara...

Mobil

Last updated on 14 September, 2023 Popularitas mobil listrik semakin menanjak, dan Audi siap berkomitmen dengan 10 model baru. Autos.id – Audi, produsen mobil...

error: Content is protected !!