Connect with us

Hi, what are you looking for?

Video

Backflip Melewati Mobil Formula Bikin Gemetar

Damien Walters baru saja berhasil membuktikan jika dia salah satu stuntman paling berbahaya di dunia setelah mampu melakukan aksi backflip melewati mobil Formula.

Mexico, Autos.id – Melakukan aksi backflip bagi seorang stuntman mungkin bukan perkara mudah, namun jika backflip melewati mobil Formula yang tengah melaju pasti membutuhkan skill yang diatas rata-rata.

Adalah Damien Walters yang baru saja menunjukkan kemampuannya untuk melakukan backflip melewati mobil Formula E. Aksi Walters itu kemudian diabadikan dalam sebuah video bertajuk “Leap of Faith“.

Dilakukan di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, di Mexico City, Mexico, aksi backflip melewati mobil Formula ini dilakukan Damien dengan melibatkan mobil Formula E yang tengah melaju 100 km/jam dalam keadan stabil.

Sebuah timer laser yang dipasang pada mobil digunakan Walters untuk menentukan saat yang paling tepat bagi dirinya untuk melompat dan melewati mobil balap yang tengah melaju itu.

Butuh waktu dua hari untuk perencanaan dan latihan bagi Walters agar bisa melakukan backflip melewati mobil Formula. Selama latihan ia terus menghitung kapan waktu yang tepat baginya untuk meloncat bersamaan dengan mobil yang melaju ke arahnya.

“Saya sudah melakukan banyak adegan stunt berbahaya dalam karir Saya, tapi Saya harus mengakui jika Saya tak pernah segugup untuk yang satu ini,” kata Walters. “Saya senang bagaimana semua ini bekerja dengan baik dan pihak Formula E memberi kami kesempatan untuk melakukan sesuatu yang dramatis,” katanya.

Dalam video berdurasi 1 menit 45 detik itu diperlihatkan bagaimana aksi backflip Damien dalam layar 360 derajat. Selain itu diperlihatkan pula bagaimana kondisi mobil Formula E mulai dari paddock kemudian meluncur ke sirkuit dan bergerak menuju Walters.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Kerjasama antara Hankook dengan Formula E sebagai suplair ban resmi ini sekaligus menjadi awal dari era mobil generasi ketiga yang akan diperkenalkan di musim...

Balap

Mobil Formula E Gen3 benar-benar berkomitment untuk meningkatkan kecepatan pengisian kendaraan dengan menghadirkan sejumlah inovasi dan infrastruktur baru. Autos.id  –  Setelah dalam pengembangan selama...

Balap

Ini merupakan gelar juara dunia Formula E pertama bagi Stoffel Vandoorne raihan gelar juara dunia pembalap dan konstruktor kedua secara beruntun bagi tim Mercedes-EQ...

Berita Otomotif

Bagaimana Trident fair melawan Lamborghini dan Porsche pada 2023? Autos.id – Beberapa waktu lalu, Maserati mengungkapkan mobil trek edisi spesial yang disebut Project24, yang...

error: Content is protected !!