Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Ini yang Perlu Diperhatikan Ketika Ingin Beli Mobil Keluarga

Tips Ini yang Perlu Diperhatikan Ketika Ingin Beli Mobil Keluarga

Last updated on 20 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Membeli mobil untuk kebutuhan transportasi yang bisa mengakomodir seluruh anggota keluarga memang gampang-gampang susah. Ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan ketika ingin beli mobil keluarga.

Paulus S Firmanto, Senior Consultant AIS Training & Consulting menjelaskan ketika ingin beli mobil keluarga setidaknya ada empat faktor yang menjadi pertimbangan seseorang.

1. Muat Berapa Orang

“Pertama dapat menampung berapa penumpang, karena mobil keluarga identik sebagai mobil yang bisa menampung seluruh anggota keluarga,” katanya dalam acara Mobil123 ‘Tips Mencari Mobil Idaman Keluarga’ di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Namun Paulus kembali menjelaskan jika definisi keluarga berbeda-beda tiap daerah dan negara. Untuk kota-kota besar modern seperti Jakarta mobil keluarga hanya butuh mobil empat atau lima penumpang sementara di beberapa negara atau daerah lain mobil keluarga harus 7-seater karena bukan cuma keluarga inti tapi juga keluarga lain seperti kakek atau nenek.

2. Harga Terjangkau

Poin pertimbangan kedua yakni harga yang terjangkau. “Konsumen mobil keluarga biasanya konsumen yang baru pertama kali membeli mobil sehingga mereka masih punya pertimbangan biaya kebutuhan lain dalam keluarga,” kata Paulus.

Ada 4 Faktor yang Mempengaruhi Beli Mobil Keluarga

Ada 4 Faktor yang Mempengaruhi Beli Mobil Keluarga

Ia juga menyebut jika proses membeli mobil adalah diskusi yang cukup panjang di antara anggota keluarga. “Belum lagi ada faktor eksternal misalnya diskon yang ditawarkan dari dealer,” katanya.

3. Irit BBM Mudah Perawatan

Pertimbangan finansial ini juga kemudian berkaitan dengan poin pertimbangan ketika ingin beli mobil keluarga yakni irit BBM dan mudah perawatan.

4. Resale Value

Poin selanjutnya kata Paulus yang sering diperhatikan ketika memilih mobil keluarga yakni resale value. “Resale value masih jadi pertimbangan ketika ingin beli mobil keluarga tapi ada di urutan mana tergantung keluarga itu sendiri,” lanjut pria yang pernah menjabat sebagai direktur salah satu produsen sepeda motor ini.

Karena menurut dia, pembeli mobil keluarga biasanya mobil pertama yang tidak mungkin dipakai seumur hidup. “Tapi pengalaman di mobil pertama ini yang akan sangat menentukan pilihan mobil mereka selanjutnya,” tukas Paulus.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tips

Last updated on 24 Januari, 2024 Bagi yang ingin membeli mobil bekas merk Hyundai, ada sejumlah tips yang perlu dilakukan. Autos.id – Membeli mobil...

Aksesoris

Rantai motor menjadi bagian penting untuk membuat sepeda motor beroperasi, lalu apa saja komponennya? Autos.id – Apakah Anda pemilik sekaligus pecinta sepeda motor? Jika...

Tips

Last updated on 3 Agustus, 2023 Pernah merasa bodi mobil miring ke satu sisi saja? Ternyata ada penyebabnya. Autos.id – Pernahkah Anda memperhatikan saat...

Tips

Last updated on 6 Juli, 2023 Bagi pemilik Volkswagen Beetle atau VW Kodok, salah satu modifikasi yang biasa dilakukan adalah pasang AC pada mobil...

error: Content is protected !!