Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Honda Civic Type R Vs VW Golf R

Honda Civic Type R Vs VW Golf R

Last updated on 20 April, 2016

London, Autos.id – Bagi penggemar hot hatch, nama besar Honda Civic Type R dan Volkswagen (VW) Golf R mungkin menjadi mobil impian. Namun diantara keduanya mana yang terbukti lebih kuat?

Beberapa waktu lalu tim TopGear mencoba membuktikan kekuatan dari Honda Civic Type R dan VW Golf R. Sebagai hot hatch Jepang, Civic Type R memang punya tugas berat mengalahkan nama besar VW Golf.

Golf R yang menggunakan gearbox DSG menjadi mobil tercepat yang pernah dibuat oleh VW. Tenaganya memang “hanya” 300 PS, namun itu tersedia sejak putaran mesin bawah. Terlebih lagi Golf R ditunjang sistem penggerak roda all-wheel drive yang hampir tidak mungkin melihat roda belakang spin berlebihan.

Duel Hot Hatch Beda Benua

Duel Hot Hatch Beda Benua

Di satu sisi, Type R selalu jadi flagship tipe sport dari Honda. Begitupun dengan model Civic. Mesin 2.0-liter turbo sanggup mengungkap 310 hp dan menjadi model paling kuat dari perusahaan Jepang itu. Namun bedanya, Civic Type R menggunakan transmisi manual dan sistem penggerak hanya pada kedua roda depan.

Di atas kertas, VW Golf R mampu melesat 0-100 km/jam dalam 4,9 detik. Sedangkan Honda Civic Type R butuh 5,7 detik guna mencapai kecepatan yang sama dari posisi berhenti. Tapi siapa yang paling kuat? Berikut videonya:

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Autos.id – Honda Civic Type R 2023 adalah salah satu mobil sport yang paling populer dan paling banyak peminatnya. Mobil Honda ini sangat terkenal...

Tips

Last updated on 26 Mei, 2023 Honda Civic Type R merupakan salah satu mobil yang sangat diidamkan dan diminati oleh masyarakat Indonesia. Autos.id –...

Komparasi

Last updated on 20 Juni, 2023 Honda Civic Type R dan Subaru WRX bersaing pada segmentasi yang sama di pasar Indonesia. Autos.id – PT...

Mobil

 Autos.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan informasi bahwa akan dirilisnya mobil baru hari ini Kamis, 30 Maret 2023. Kabar ini beredar lewat akun...

error: Content is protected !!